Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Yang Harus Diperhatikan Youtuber Pemula

  



Hallo semuanya, ini adalah artikel ini berisi gimana caranya menjadi seorang youtuber dari nol. Kalian juga bisa langsung subscribe channel saya Puzut Channel.

Mungkin banyak diantara kalian yang masih berjuang gimana caranya monetisasi channel youtube dengan google adsense. Saya sendiri bermain Youtube sejak tahun 2012 dan sampai sekarang memiliki beberapa channel Youtube.

Peralatan Apa Saja Yang Harus Disiapkan Untuk Menjadi Youtuber Pemula?

Sebenarnya simpel, kalian cukup menggunakan ponsel yang biasa digunakan sehari-hari. Karena konten yang harus dibuat adalah video. Dan kalian juga harus menyiapkan beberapa aplikasi yang harus di download di playstore.
  • Youtube Dashboard Studio untuk melihat perkembangan dan statistik Channel.
  • Aplikasi Edit Video seperti kinemaster, dll.
  • Aplikasi Tumbnail Editor yang bisa kalian cari di playstore juga.
Mungkin kalian banyak yang bertanya apakah ada youtuber pemula yang sukses. Banyak sekali, youtuber pemula yang saya maksud disini adalah dia yang memulai membangun channel youtube dari nol. Kalo artis yang popularitasnya tinggi mah nggak susah-susah buat mengejar jam tayang dan subscriber. Tetapi bagi orang biasa yang belum memiliki popularitas akan banyak mengalami hambatan dan banyak yang putus di tengah jalan jika hanya dengan niat iseng atau setengah-setengah.

Di blog ini juga kalian bakal banyak banget mendapatkan ilmu mulai dari cara-cara menambah subscriber aman, meningkatkan penayangan youtube, membuat intro bagus, dan masih banyak lagi. Youtuber pemula 2021 sepertinya akan meningkat dengan pesat karena sekarang banyak influencer youtube dengan pendapatan yang fantastis yang mulai bermunculan.

Alasan itulah yang menyebabkan pihak youtube mengeluarkan aturan baru yaitu persyaratan untuk memenuhi 4000jam tayang dan 1000 subscriber terlebih dahulu sebelum mendaftarkan ke google adsense. Awal saya membuat channel youtube dulu tidak ada aturan seperti itu, kita bisa dengan mudahnya mendaftar di google adsense dan mendapatkan gaji pertama.

Aturan pedoman komunitas, Copyright sekarang juga sudah diperketat dengan berbagai aturan baru yang menyulitkan kita sebagai youtuber pemula untuk berkembang. Maka dari itu saya ingin berbagi disini dengan membuat blog khusus tutorial youtube yang mudah-mudahan bermanfaat.

Jangan lupa bantu juga channel youtube saya Puzut Channel dengan subcribe karena lagi ngejar silver play button. hehe, sudah saya sediakan tombol di kanan atas blog ya. Biar lebih mudah 

Post a Comment for "Hal Yang Harus Diperhatikan Youtuber Pemula"